Jasa Arsitek di Jakarta | Seputar Desain Rumah Klasik

Kami dari Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta dalam artikel ini akan mencoba mengangkat tulisan seputar desain rumah klasik. Pada saat ini banyak orang yang lebih memilih desain rumah tinggal mereka dengan menggunakan gaya arsitektur minimalis. Pada dasarnya desain rumah tidak berdasar kepada trend sesaat tetapi lebih ke fungsi dan gaya hidup dari pemilik rumah tersebut. Sekali lagi bukan berarti gaya desain style arsitektur klasik tidak up to date tetapi desain rumah klasik masih tetap menarik untuk dibahas. Banyak sekali  gaya arsitektur classic yang dikenal oleh para arsitek seperti kolonial, victorian, queen anne,  Chateauesque, dll. Dalam artikel ini kami jasa arsitek di jakarata akan memcoba membahas dan fokus pada style neoclassical.

Penerapan konsep dan bentuk arsitektur neoclassical untuk wilayah Indonesia yang terkenal dengan iklim tropis nya ini tidak begitu bermasalah. Kami dari arsitek desain rumah di jakarta mendesain kemiringan atap agar sesuai dengan iklim yang ada. Pada dasarnya gaya desain arsitektur clasic ini menerapkan kemiringan atap bangunan di eropa dipersiapkan musim salju pada musim dingin. Selain dari sisi atap rumah, dalam penerapan desain arsitektur neoclassic banyak menggunakan detail arsitektural, tetapi jangan khawatir karena banyak pengrajin di Indonesia yang mampu menghasilkan profil maupun detail klasik ini.

Kendala utama dalam menerapkan desain arsitektur neo klasik adalah masalah budget biaya yang harus dikeluarkan. Setaip detail dan penggunaan material yang digunakan perlu banyak biaya yang harus dikeluarkan. Pengguna desain arsitektur ini banyak dari kalangan menengah keatas saja.  Selain dari sisi biaya lahan yang dibutuhkan dalam membangun desain rumah bergaya klasik eropa membutuhkan lahan yang cukup luas. Nah jadi kami dari jasa arsitek desain rumah di jakarta menyarankan agar apabila memiliki lahan yang terbatas lebih baik menggunakan desain rumah minimalis.

Untuk perencanaan layout ruangan pada desain rumah klasik eropa ini kami dari jasa arsitek desain rumah di jakarta menyarankan agar menggunakan bentuk segi delapan / enam / sepuluh di beberapa bagiannya yang merupakan ciri khas dari desain arsitektur neo klasik ini. Ruang besar dengan void dan tangga putar antara Foyer dengan Great room sangat kental dalam desain rumah klasik.

Nah apabila anda membutuhkan jasa pemasangan rangka atap baja ringan dapat membaca artikel sebelumnya ya.

Advertisements

2 thoughts on “Jasa Arsitek di Jakarta | Seputar Desain Rumah Klasik”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s